Tak Hanya Cantik, Bunga Telang Biru Juga Berkhasiat

14 November 2016

Telang Biru kerap kali ditemukan. Dulu, para orangtua dan nenek kerap menanamnya di dekat rumah. Sebagian orang juga percaya bunga ini berkhasiat untuk mata bayi yang baru lahir. Mereka meneteskan air Telang untuk kejernihan mata sang bayi. 

Tapi, tahukan kamu, kembang Telang Biru ini juga punya banyak khasiat? Dilansir dari Manfaat.co.id, bunga ini punya berbagai manfaat untuk mengobati bisul, sakit telinga, dan juga untuk mencuci darah! 

Daun telang, jika diperas, airnya bisa mengobati sakit telinga. Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan daun bunga ini dengan sedikit garam pada bagian telinga yang terasa sakit. 

Kamu juga bisa menumbuk bunga biru ini dengan gula jawa. Lalu balurkan pada bisul yang sangat mengganggumu. Kamu bisa membalurkannya hingga bisul pecah sendiri tanpa harus ditekan. Atau juga hingga bisul tersebut kempis dengan sendirinya. 

 

 

Kembang biru ini juga bisa kamu rebus dan lalu diminum airnya untuk membersihkan darahmu. Jika kamu berpikir air rebusan ini akan mengurangi atau merusak keseluruhan kandungan yang ada di dalamnya, kamu juga menaruhnya pada air putih biasa. Diamkan hingga air berubah menjadi biru. Lalu minum. Ya, dengan kata lain, air bunga ini juga bisa kamu minum dengan cara infused water. 

 

Karla Farhana

http://www.bintang.com/sex-health/read/2632947/tak-hanya-cantik-bunga-telang-biru-juga-berkhasiat